Hasil Piala Presiden 2022: Rans Nusantara FC Lumat Persija

Pengamatsepakbola.com - Rans Nusantara FC berhasil meraih kemenangan 5-1 atas Persija Jakarta dalam lanjutan Piala Presiden di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (22/6) malam WIB.

Gol Rans Nusantara diciptakan oleh Septian Bagaskara (15'), Edo Febriansyah (44'), Kodai Ida (57'), David Laly (69') dan Cristian Gonzales (84'). Adapun gol balasan Persija dicetak oleh Ryohei Miyazaki (88').

Jalannya Pertandingan

Rans Nusantara FC langsung mendapatkan peluang pada menit ketiga. Tendangan Septian Bagaskara dari luar kotak penalti bisa dihentikan oleh Andre Arido.

Peluang emas bagi Rans Nusantara hadir pada menit ke-13. Kodai Ida yang sudah berada di depan gawang lowong justru menendang bola mengenai tiang gawang.

Dua menit berselang Rans Nusantara FC akhirnya unggul 1-0 atas Persija. Septian Bagaskara mampu mengoyak gawang Persija lewat sundulan usai memanfaatkan umpan silang.

Rans Nusantara FC memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-44. Pergerakan apik Edo Febriansyah diakhiri lewat eksekusi yang ciamik.

Skor 2-0 untuk keunggulan Rans Nusantara FC atas Persija di babak pertama bertahan.

 

Baca juga: Piala Presiden 2022: Derby Papadaan Berakhir Tanpa Gol



Rans mampu memperlebar kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-56. Memanfaatkan bola liar hasil antisipasi kiper Arde Arido, Kodai Ida dengan cerdik mencetak bola masuk ke gawang.

Mantan pemain Persija yang kini membela Rans Nusantara, Makan Konate dimasukkan pada menit ke-60.

Rans Nusantara FC akhirnya mampu mencetak gol keempat pada laga ini. David Laly memanfaatkan kesalahan koordinasi di lini pertahanan Persija sukses menjebol gawang Persija.

Foto: Instagram/RansNusantaraFC


Persija sempat mengancam gawang Rans pada menit ke-79. Tembakan Ryohei Miyazaki bisa dihalau oleh Hilmansyah.

Rans Nusantara FC akhirnya mampu mencetak gol kelima pada menit ke-84. Cristian Gonzales sukses menjebol gawang Persija lewat titik putih.

Persija akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-5 pada menit ke-88. Tendangan penalti Ryohei Miyazaki gagal dimentahkan oleh kiper Hilmansyah.

Hingga laga usai skor 5-1 untuk kemenangan Rans Nusantara Fc atas Persija bertahan.

Berita Terkait