Prediksi & Live Streaming Bhayangkara FC vs Persib: Ujian di Tengah Badai Cedera Maung Bandung

Pengamatsepakbola.com - Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6) malam WIB.

Laga ini akan menjadi ujian bagi skuat Maung Bandung yang tengah diterpa badai cedera.

Berita Tim

Persib jadi tim paling apes di ajang Piala Presiden 2022. Bagaimana tidak? Beberapa pilar mereka harus menepi sementara karena mengalami cedera.

Teranyar Ciro Alves harus absen panjang karena akibat mengalami cedera usai menjebol gawang Persebaya.

Dokter tim Persib, Alvin Wiharja mengatakan kalau penyerang asal Brasil itu menderita cedera patah tulang di bagian bahu.

Meski cedera Ciro dinilai tidak parah karena tidak harus naik meja operasi, mantan pemain Persikabo 1973 ini kemungkinan harus absen selama lima-enam pekan.

 

Baca juga: Jelang Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Hanya Butuh Hasil Imbang, Widodo Pastikan The Guardian Junjung Tinggi Fair Play



Selain Ciro Alves, bek naturalisasi Victor Igbonefo juga menderita cedera cukup panjang. Igbonefo mengalami cedera pada bagian kepala.

Pada saat itu, Igbonefo berbenturan dengan bek Persebaya. Ternyata hasil pemeriksaan CT Scan mengungkapkan jika Igbonefo mengalami cedera kepala ringan, selain patah tulang di bagian pipi sebelah kiri.

Selain kedua pemain tadi, ada juga Nick Kuipers dan Beckham Putra yang dilaporkan cedera. Namun belum diketahui seberapa parah cedera dua pemain Persib ini.

Di sisi lain, skuat Bhayangkara FC juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan 2-1 atas Bali United.

Tentu ini jadi modal yang bagus buat The Guardian apalagi mereka juga bisa menurunkan skuat terbaiknya. Nama-nama seperti Andik Vermansah, Youssef Ezzejjari, Anderson Salles hingga Awan Setho bisa dimainkan.

Peluang Bhayangkara FC untuk lolos ke babak selanjutnya juga belum tertutup sepenuhnya.

 

Baca juga: Piala Presiden 2022: Menang Lawan Persebaya, Bali United Buka Peluang Lolos ke 8 Besar



Saat ini Bhayangkara FC dan Persib sama-sama mengemas empat poin dalam dua posisi teratas klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2022.

Mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, Persib akan tersingkir jika kalah dengan skor selisih gol tiga atau lebih.

Di posisi tiga ada Bali United dengan nilai 4 dan selisih gol 0. Persib memiliki selisih gol 2 dan Bhayangkara 1.

Penentuan peringkat klasemen Piala Presiden 2022 dilakukan dengan urutan: poin, head-to-head, dan selisih gol. Persib sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan Bali United, sedangkan Bhayangkara menang head-to-head karena sudah mengalahkan Bali United 2-1.

Berita Terkait